Cara Nonaktifkan Update Windows 7

Anang_at
Bagaimana Cara Nonaktifkan Update Windows 7 ? Dikesempatan kali ini karirmaba akan membagikan tips menonaktifkan windows update dengan mudah dan cepat. Tujuan matikan windows update adalah agar tidak mendapatkan fitur terbaru yang baru di rilis windows.

Ketika windows update secara otomatis maka data sistem windows akan menambah besar karena ada penambahan fitur maka akan menambah file. Hal ini akan menyebabkan komputer/ laptop yang spesifikasi rendah akan terasa berat saat saat di operasikan.

Kalau windows pada laptop di setting update otomatis akan menyebakan penggunaan data yang sangat banyak tanpa kita sadari pada saat download file fitur terbaru.

Agar windows tidak update secara automatis kita harus nonaktifkan windows updatenya atau update manual, kalau update manual windows di update yang melakukan kita sendiri jadi ini juga solusi agar data internet pada komputer/ laptop tidak tiba-tiba habis banyak ketika ada update windows versi terabru.

Apa itu Windows Update ?

Windows Update adalah fitur windows yang digunakan untuk update sistem operasi windows secara otomatis, manual dan juga menonaktifkan update windosw terbaru yang sudah terinstall pada komputer/ laptop.

Nah, sekarang Anda sudah tau apa itu windows update. Selanjutnya saya akan membagikan tutorial cara matikan windows update pada laptop/ komputer.

Berikut langkah-langkah menonaktifkan update di windows 7 dengan mudah dan cepat. Silahkan baca panduan ini dan ikuti setiap langkah dibawah.

Cara Matikan Windows Update

  1. Hidupkan komputer/ laptop Anda.
  2. Klik star, lalau pilih Control Panel.

  3. Maka membuka halaman Control Panel, lalu pilih System and Security.

  4. Pada halaman System and Security, lalu pilih Windows Update.

  5. Masuk pada halaman Windows Update, lalau pilih Change setting.

  6. Pada Important updates silahkan pilih pada please select an options, lalu pilih "Never check for update (nor recommended)".

  7. Klik Ok.
Selamat sekarang Anda sudah bisa disable update windows 7 dengan mudah benar. Semoga dengan tutorial panduan windows ini dapat bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung di www.karirmaba.com.
Comments