Cara Cek Plagiarisme di Artikel dan Skripsi Postingan Blog

Anang_at
Bagaimanan Cara Cek Plagiat Artikel Postingan Blog ? Kenapa sih kita harus mengecek plagiat hasil dari tulisan yang sudah dibuat. Plagiat merupakan konten/ tulisan/ teks yang sama dengan milik orang lain/ hasil kariya orang lain.

Setiap tulisan yang dibuat oleh orang lain memiliki hak cipta masing-masing. Makanya hati-hati menggunakan kariya orang lain di publikasi ulang atau digunakan tanpa izin. Kariya yang memiliki hak cipta ketika mau digunakan kembali usahakan sertakan sumbernya atau kontak kepada pemilikinya meminta izin kalau kariya tersebut digunakan.

Kalau seorang bloging atau penulis ketika membuat konten harus memperhatikan ke unikan tulisan/ atau kalimat yang dibuat tidak boleh menyamai dengan yang lainya agar terhindar dari duplikat konten.

Di karirmaba mengutamakan pembuatan konten tutorial original, kalau konten pendidikan harus menyerupai dengan keaslian karena pengertian atau penjelasan harus sama agar terhindar dari kesalahan dalam pembelajaran.

Nah, sekarang Anda sudah tau apa itu Plagiat konten. Selanjutnya saya akan membuatkan panduan dan menyediakan situs pengecek plagiat artikel online gratis, selengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah Cara Mengecek Plagiarisme Lewat Website dibawah ini.

Cara Cek Plagiat Artikel Postingan Blog

  1. Buka https://www.plagiarismchecker.co.
  2. Masukan tulisan/ file pada box "Masukan teks Anda di Sini atau Drop File untuk diupload".

  3. Centang "Saya bukan robot", lalau Klik Cek Plagiat.

  4. Tunggu sampai pengecekan plagiat artikel sampai selesai, untuk hasilnya bisa Anda cek dibawah.

Gambar diatas menujukan hasil Plagiarisme 0% dan 100% kata unik. Artinya tulisan artikel yang dibuat memang original buat sendiri.

Selamat sekarang Anda sudah bisa mengecek tulisan yang Anda buat apakah memiliki plagiat dengan orang lain. Semoga dengan panduan ini bermanfaat untuk Anda, terima kasih sudah berkujung di www.karirmaba.com.
Comments