Cara Mengatasi Krusor Laptop Tidak Bisa Bergerak

Anang_at
Bagaimana Cara Mengatasi Krusor Laptop Tidak Bisa Bergerak ? Penyebab krusor laptop tidak bisa bergerak dapat disebabkan oleh beberapa penyebab yaitu tocped mode off, driver tocped belum di install.

Lalau bagaimana solusinya ? Selengakapnya untuk solusinya bisa gunakan beberapa cara dibawah ini.
  1. Bila tocped/ krusor tidak bisa bergerak dalam keadaan mode off yang harus dilakukan sebagai berikut.

    1). Tekan tombol/ logo pada keyboard atau dengan logo tocped + FN secara bersamaan.
    2). Cek dengan keyboard On-Screen Keyboad apakah ada tombol yang aktif, itu juga terkadang penyebab krusor tidak bisa bergerak.

  2. Penyebab Driver Tocped/ krusor belum di install
    Yang harus dilakukan Anda mencari driver laptop tersebut, bisanya pada waktu pembelian diberi driver laptop, bila tidak ada bisa cari di google dengan cara ketik pada pencarian google "merek laptop + type laptop" nanti akan mucul beberapa situs yang menyediakan laptop tersebut, silahkan buka salah satu situs lalau download driver tocpednya.
Bila dengan dua cara tersebut tocped tetap tidak bisa mungkin tocped laptop Anda rusak. Solusinya silahkan cek di bengkel komputer apakah memang benar ada kerusakan pada perangkat tocped Anda.

Atau juga bisa disebabkan driver tocped Anda belum versi terbaru, yang harus dilakukan update driver laptop melalaui "Device Manager".

Langkah-langkah masuk ke Device Manager Melalui Star

  1. Klik Star, lalau pilih Computer > Klik kanan pilih Mange

  2. Maka membuka halaman Computer Management, Lalau klik Device Manager, Selanjutnya pilih Mice and other pointing device,lalu klik kanan Ps/2 compatible Muuse klik kanan Update Driver Software.

  3. Lalu pilih Brwoser my computer for driver software.

  4. Pilih Let me pick from a list of device driver on my computer.

  5. Pilih Ps/2 Compatible Mouse.

Selamat sekarang Anda sudah bisa membenahi krusor/ tocped macet pada laptop/ komputer. Semoga dengan panduan Cara Mengatasi Krusor Laptop Tidak Bisa Bergerak bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkujung di www.karirmba.com.
Comments